DPRD Banjar Kunjungi Kominfo Barito Timur

Foto : Para Anggota DPRD Banjar melakukan foto bersama Diskominfo Santik Kabupaten Barito Timur.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Dinas Komunikasi dan Statistik Kabupaten Barito Timur menerima kunjungan kerja DPRD Banjar, diruang Kadis Kominfo Barito Timur.

Kedatangan para anggota DPRD Banjar disambut langsung oleh Kadis Kominfo Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto berserta jajarannya.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut, Komisi III DPRD Banjar Mulkan menjelaskan, pihaknya melakukan studi banding tentang peningkatan pelayanan publik dengan memanfaatkan keberadaan teknologi informasi.

“Jadi disini (Diskominfo PS Barito Timur) kami mempelajari skemanya, kebijakan dan program yang dijalankan. Berikutnya juga tentu ada program-progam penyesuaian di lapangan, hal-hal tersebut bisa menjadi perbandingan dan nilai-nilai positif yang bisa kami pelajari agar kami bisa memperbaiki apa yang kurang di tempat kami,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Kemudian, kami berencana mengunjungi DPRD Barito Timur untuk mengetahui kebijakan politik DPRD dalam mendorong pemanfaatan teknologi informasi pada pembangunan.

“Jadi secara teknis ki dapat gambaran disini, sedangkan kebijakan politik kami dapat dari DPRD,” ujarnya.

Dikatakannya, Banjar dan Barito Timur ini sama-sama memiliki kesamaan kontur alam yang berbukit-bukit serta wilayah yang luas. Dengan kondisi seperti itu sering kali di wilayah pengunungan jaringan internet sulit didapat.

“Dari kesamaan tersebut kami berpikir bahwa permasalahan yang dihadapi Banjar dan Barito Timur memiliki kesamaan sehingga ada banyak liat atau strategi yang bisa kami ambil dari Barito Timur untuk diterapkan di Banjar,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Kepala DiskominfoPS Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto, menjelaskan semua pelayanan publik saat ini selalu bersentuhan dengan teknologi informasi.

“Jadi kami berdiskusi tentang penguatan teknologi informasi bagaimana yang di Banjar dan bagaimana Barito Timur, sendiri saat ini masih ada beberapa desa yang belum terjangkau jaringan internet dan sedang diusulkan pembangunan BTS ke Kementerian Kominfo,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: