Foto : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo

Maksimalkan Pencegahan Narkoba Melalui Peran Serta Masyarakat

PALANGKARAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan, peredaran gelap narkoba pada era globalisasi sekarang tidak memandang status sosial seseorang dan tidak memilih siapa korbannya.

“Peredaran narkoba, telah merusak tatanan kehidupan. Bahkan tidak sedikit orang, mulai dari kalangan pejabat sampai lapisan kurang mampu terkena dampak dari penyalahgunaan narkoba,” kata Sigit Widodo, Jumat (6/10/2023).

Lanjutnya, dampak dari penyalahguna narkoba akan mengganggu kehidupan sosial. Untuk itu dibutuhkan peran serta masyarakat dalam membantu mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba.

Tak bisa dipungkiri lanjut politisi muda dari PDI Perjuangan ini mengungkapkan, masyarakat memiliki peran sebagai subyek maupun objek dari permasalahan narkoba saat ini.

Karena itu lagi-lagi ucap dia, masyarakat harus turut serta membantu pemerintah. Terutama  aparat penegak hukum dalam hal ini Polri untuk ikut menanggulangi narkoba.

Sekecil apapun peran yang diberikan masyarakat, tentu sangat berarti untuk membantu aparat pemerintah  dalam memerangi narkoba. Sebagaimana upaya pemerintah yang terus digaungkan kepada masyarakat, yakni Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Terlepas dari itu tentu kita mengapresiasi pihak kepolisian yang terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba. Upaya ini secara tidak langsung telah menyelematkan generasi penerus,”tambahnya.

Selebihnya Sigit mengharapkan, upaya pemberantasan narkoba ini dapat semakin ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi ruang bagi para pengedar untuk merusak dan menjerumuskan masyarakat, terutama para generasi muda.(ap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: