Warga Sampaikan Masih Banyak Jalan Belum Memiliki Drainase

PALANGKARAYA – Anggota DPRD Palangka Raya beberapa waktu lalu telah melaksanakan kegiatan reses, sesuai agenda dan jadwal yang telah ditetapkan, dengan menyesuaikan daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Untuk dapil II sebanyak 10 orang anggota DPRD Palangkaraya telah melakukan pertemuan reses dengan masyarakat Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya,” ungkap Anggota DPRD Kota Palangka Raya asal Dapil II, Dudie B Sidau, Rabu (9/8/2023)

Menurutnya, dalam pertemuan reses dengan masyarakat Kelurahan Palangka, masih banyak membahas aspirasi terkait infrastruktur di Kota Palangka Raya.

” Dari usulan dan masukan yang berkembang, masih banyak menyangkut tentang infrastruktur. Baik terkait peningkatan badan jalan berupa pengaspalan atau semenisasi dan drainase,”beber Dudie.

Lebih lanjut legislator dari Partai Hanura ini menjelaskan, bahwa masih banyaknya lokasi jalan yang belum memiliki drainase, sehingga saat hujan tiba dan cukup deras maka menimbulkan genangan air dan banjir dilingkungan warga.

Dudie yang juga Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya ini mencontohkan, Jalan C Bangas II yang tembus ke Jalan G.Obos II di Kelurahan Menteng, dimana bila hujan deras selalu menimbulkan banjir yang akhirnya membuat jalan menjadi rusak parah, karena tidak tersedianya prasarana seperti drainase yang tidak ada atau memadai.

“Masih banyak daerah-daerah lain yang kondisinya sama tanpa drainase yang layak. Padahal berada di tengah kota Palangka Raya,”ujarnya menambahkan.

Meskipun demikian lanjut Dudie, dirinya dan anggota DPRD dapil II akan tetap menampung segala aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan berupaya meneruskannya kepada pemerintah kota bersama pihak terkait, agar bisa segera ditindaklanjuti, sekalipun tetap menyesuaikan anggaran dan skala prioritas.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: