Foto : Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Tamarzam.

Pemda Harus Mampu Membuat Program Kemajuan Indikator

Beritakalteng.com, Buntok – Pemerintah Daerah harus mampu membuat program untuk kemajuan indikator sebagai sebuah target untuk pembangunan di wilayah khususnya Kabupaten Barito Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Tamarzam, Rabu (26/7/2023).

“Saya minta perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” ucap Tamarzam

Dia menyampaikan, penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka sinergitas pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsinya, yakni mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif.

Juga disertai dengan pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, serta dalam rangka penyesuaian pendanaan program dan kegiatan prioritas untuk masing-masing perangkat daerah.

“Ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dengan membahas rancangan awal dokumen menjadi rancangan akhir dokumen rencana pembangunan daerah,” pungkasnya. (grn/md/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: