Pemerintah Daerah Bahas Rencana Aksi Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023

PALANGKARAYA – Rapat Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) adalah bagian dari rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan rapat yang di pimpin Staf Ahli (Sahli) Gubenur Bidang, Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan, Yuas Elko. hadir mewakili Lingkup Pemprov Kalteng.

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 400.10.1.1/1965/sj, Tanggal 07 April 2023, tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023,” kata Yuas, Selasa (18/7/2023) di Kantor Gubernur.

Gerakan pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 ujarnya menambahkan akan dilaksanakan secara serentak oleh Gubenur Kalteng dan Walikota Palangka Raya. Bersama Unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), serta Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya

“Pelaksanaannya Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 akan dilakukan pada hari Minggu, 30 juli 2023, mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Lokasi pelaksanaannya adalah di halaman Stasiun TVRI, yang terletak di Jl. Yos Sudarso, Palangka Raya,” kata Yuas menambahkan.

Dirinya berkeinginan agar setiap perangkat daerah bisa menyediakan sebanyak 100 lembar per masing-masing perangkat daerah lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Acara pembagian bendera merah putih ini, dirangkaikan pula dengan senam masal yang dikoordinir oleh Dispora Prov. Kalteng, hiburan, dan acara Pemerintah Kota Palangka Raya yang pada awalnya dilaksanakan tanggal 23 Juli 2023, akan dilaksanakan bersamaan dengan Pemprov. Kalteng tanggal 30 Juli 2023.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Katma F. Dirun menjelaskan bahwa agenda rapat persiapan ini mencakup tiga poin utama yakni Pertama, membahas jadwal rapat lanjutan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal ini penting agar semua pihak terlibat dapat mempersiapkan diri dan menjadwalkan waktu mereka dengan tepat.

“Rapat ini kita jadwalkan sebanyak tiga kali, terdiri dari rapat persiapan yang telah dilakasanakan pada hari, Selasa 18 Juli 2023, kemudian rapat selanjtnya yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2023, dengan agenda utama akan fokus mendengarkan laporan dari masing-masing panitia terkait anggaran dan teknis kegiatan,” kata Katma.

Dirinya juga menginformasikan bahwa rapat finalisasi dijadwalkan tanggal 28 Juli 2023.

“Pada rapat ini, fokus utama akan diberikan pada aspek anggaran dan peralatan yang diperlukan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Kelancaran kegiatan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, telah ditugaskan 14 kepala perangkat daerah untuk mengkoordinir, merencanakan, mempersiapkan, dan mengatur jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tugas ini diberikan kepada kepala perangkat daerah sebagai bentuk tanggung jawab dalam mendukung dan menjalankan kegiatan tersebut dengan efektif.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: