FOTO : Foto bersama DPC PKB dan semua jajaran saat deklarasi Gus Muhaimin Presiden tahun 2024, di Wisata Bukit Batu Kota Kasongan.

PKB Katingan Bergerak Dan Berjuang Mensukseskan Gus Muhaimin Menjadi Capres 2024

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Gus Muhaimin kembali mendapatkan dukungan dari para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia tahun 2024.

Hal ini dipertegas oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan, usai melaksanakan deklarasi Gus Muhaimin Presiden tahun 2024, di wisata Bukit Batu Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Jumat 14 Juli 2023. Tidak hanya dari DPC PKB Katingan saja, melainkan turut hadir langsung Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan dan Anak Ranting.

Selain itu didukung dari Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat), Komunitas Musik Katingan (KMK), Ketua Pemuda Pancasila Katingan, Asosiasi Petani Kepala Sawit Indonesia Katingan, Komunitas Pemuda Katingan (Kompak), Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak), Organisasi Garda Bangsa, Badan Koordinasi Masyarakat Dayak (Bakormad), tokoh Hindu Kaharingan, Tokoh Nasrani, Toko Islam.

“Deklarasi ini adalah yang kedua, sebelumnya sudah dilaksanakan dihalaman sekretariat DPC PKB Katingan. Sehingga ini merupakan penegasan yang memang bentuk cinta dan kasih sayang kami dari seluruh kader baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Ranting dan anak ranting untuk mendukung penuh Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden,” jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Katingan, Supian, kepada Kaltengnews.co.id, Jumat 14 Juli 2023.

Dia mengatakan khususnya di Kabupaten Katingan peluang Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024 sangat besar. Sebab, dukungan terhadap dari masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun sejumlah organisasi sudah menyatakan dukungan kepada beliau sebagao calon Presiden 2024. “Saat ini PKB adalah salah satu partai besar di Kabupaten Katingan yang memiliki ranting dan PAC yang komplit. Maka menurut kami beliau anak menang di Kabupaten Katingan,” jelas Supian.

Pengurus DPC PKB Katingan Wiwin Susanto, menambahkan bahwa deklarasi ini adalah bagian dari upaya kader untuk mensolidkan kembali jejaring partai yang ada, baik di tingkat Kabupaten hingga ranting dalam rangka mendukung penuh Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024.

“Gus Muhaimin sangat banyak sekali pengalamannya sebagai seorang pemimpin, jadi sangatlah cocok sebagai calon Presiden. Beliau lahir dan dibesarkan pada keluarga besar pesantren Nahdlatul Ulama yang agamis, memiliki semangat pahlawan serta nasionalis,” pungkasnya.

Dukungan tersebut juga dibuktikan dari Ketua PAC Katingan Tengah, Adi Hartono, yang ikut menyampaikan sikapnya melalui deklarsi. “Saya sebagai Ketua PAC Katingan Tengah sangat mendukung seratus persen mendukung Muhaimin Iskandar. Pada intinya kami siap mendukung dan menamung suara untuk beliau,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: