Foto : Anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi.

Mahasiswa KKN Harus Aktif Terlibat Kegiatan Di Desa

 

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi, berharap mahiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palangka Raya (Unpar) bisa membantu masyarakat desa yang mereka tempati.

Dikatakan Fendi, selasa (11/7/2023) pagi dikantor DPRD Katingan, bahwa belum lama ini pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan menerima sebanyak 450 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di wilayah Katingan.

“Harapan kita tentunya para mahasiswa KKN ini bisa melakukan berbagai kegiatan di desa, seperti membantu pemerintahan desa dan bisa juga ikut membantu mengajar di sekolah dasar,”Ujarnya.

Kemudian dirinya juga berharap, para mahasiswa ini bisa berperan aktif selama melaksanakan KKN didesa tempat dimana mereka melaksanakan kegiatan.

“Para mahasiswa ya tentu harus aktif, karna ini merupakan salah satu program juga dari universitas dan nantinya hasil daripada kegiatan KKN juga akan dinilai tentunya,”Ucap Fendi.

Selain harus berperan aktif, politikus Demokrat ini juga mengatakan bahwa perlu harus menjaga sikap dan tata krama selama KKN.

“Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat desa, jangan sampai membuat masalah yang nantinya bisa berdampak buruk pada diri sendiri maupun universitas,”Pungkasnya.

(Yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: