Opsar Murah Gas Elpiji Depat Apresiasi Dewan Kota Ini

PALANGKARAYA – Operasi Pasar murah gas elpiji yabg dilalukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan perindustrian (DPKUKMP) mendapat apresiasi dari kalangan legislatif. 

“Kami mendukung dan mengapresiasi opsar murah gas elpiji. Baik 3 kilogram, 5,5 kilogram dan 12 kilogram yang dilaksanakan DPKUKMP Palangka Raya bersama pihak terkait,” kata Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Minggu (2/7/2023).

Dengan adanya opsar murah gas elpiji jelasnya, maka harga gas elpiji yang sejauh ini masih tinggi dapat ditekan dengan adanya skema subsidi dari pemerintah.

Dengan adanya opsar murah tersebut juga menjadi langkah strategis guna menjaga pasokan dan stabilisasi harga serta menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat.

Apalagi kebutuhan masyarakat saat ini sangat beragam dan cenderung meningkat, maka permintaan terhadap gas elpiji meningkat pula.

“Melalui operasi pasar ini setidaknya bisa memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) dipasaran. Khususnya untuk ketersediaan gas elpiji yang belakangan ini juga dikeluhkan karena harganya mengalami kenaikan,” tukas Anna.

Terlepas dari itu srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Gerindra ini mengimbau, masyarakat agar tidak panik terkait ketersediaan gas elpiji. Masyarakat juga diminta untuk dapat membeli sesuai dengan kebutuhan.

“Masyarakat tidak perlu cemas akan terjadinya kelangkaan, karena gas elpiji sudah dilakukan penambahan oleh Pertamina. Terlebih dengan adanya operasi pasar maka ketersediaan gas elpiji bisa memenuhi kebutuhan,”pungkasnya.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: