Bermodal Program Unggulan, Fernando Niat Nyalon Ketua KONI Gumas

FOTO : Pada pemilihan Ketua KONI Kabupaten Gunung Mas mendatang, R. Fernando, Amd.Kep (kanan) berencana maju sebagai bakal calon.

 

BERITAKALTENG.com – KUALA KURUN – Kepengurusan  KONI Kabupaten Gunung Mas (Gumas) periode 2019 – 2023 akan segera berakhir. Kini sejumlah nama mencuat menjadi bakal calon Ketua KONI Kabupaten Gumas mendatang.

Salah satunya R. Fernando, Amd.Kep atau akrab disapa Fernando Handuran. Pemuda kelahiran Kuala Kurun 1990 itu diketahui berprofesi sebagai perawat. Disamping itu ia juga aktif diberbagai organisasi seperti LMMDD-KT Kalteng, pengurus bidang adat dan kebudayaan, wakil sekertaris PSSI Gunung Mas, pengurus APSSI kalteng, dan juga aktif sebagai pelatih di SSB Isen Mulang United FC.

Dirinya termotivasi dan merasa perlu untuk ikut ambil bagian dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Gumas untuk maju menjadi bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di wilayah Kabupaten setempat.

Direktur CV. Era Jaya Grup ini mengatakan bahwa dirinya memiliki lima program transisi yang bakal ditawarkan untuk kepengurusan KONI Kabupaten Gumas periode mendatang.

“Program pertama pembinaan usia dini seluruh cabor, kedua meningkatkan SDM pelatih dan wasit,” ujar R Fernando dibincangi, Sabtu (24/6/2023).

Kemudian program peningkatkan sarana prasarana atau Sarpras di seluruh cabang olahraga (Cabor), termasuk meningkatkan anggaran seluruh Cabor.

“Kalau anggaran Cabor, sarana dan prasarana tidak menunjang serta minim bagaimana pembinaan bisa berjalan baik,” katanya.

Adapun program ke lima, ujar Fernando, yakni menyelenggarakan event-event usia dini dan persiapan Porprov periode mendatang.

“Jika kelima program tersebut berjalan dan terintegrasi dengan baik, maka target lima besar kekuatan olahraga Kalteng pasti tercapai,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, jika dalam dua tahun kepemimpinannya nanti tidak membuahkan kemajuan, maka dia bersedia mundur sebagai Ketua KONI secara lapang dada.

“Alasan saya termotivasi maju sebagai calon Ketua KONI Gumas yaitu untuk memajukan olahraga Gunung Mas. Apabila selama dua tahun tidak ada kemajuan, saya siap mundur ditanda tangani bermetrai dengan fakta integritas,” tegas Fernando.

Jelang moment pemilihan Ketua KONI Gunung Mas tersebut, dirinya bakal mengagendakan untuk bersilaturahmi sejumlah ketua Cabor untuk berdiskusi santai membahas kemajuan olahraga Gunung Mas.

“Hubungan yang baik dan berkolaborasi adalah kunci utama untuk kemajuan olahraga,” pungkasnya. (Arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: