Berharap Dinkes Seruyan Rutin Fogging Cegah DBD

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) agar rutin untuk melaksanakan fogging.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa hal ini tidak terlepas dari kasus demam berdarah dengue (DBD) yang ada di wilayah setempat.

“Ketika memang ada kasus DBD yang muncul, dinas terkait harus segera mengambil tindakan, mungkin salah satunya adalah dengan melakukan fogging di wilayah yang terdapat kasus DBD tersebut,” katanya, Jum’at 16 Juni 2023.

Disamping itu, langkah fogging juga bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan di wilayah-wilayah yang memang belum terdampak DBD. “Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan maupun penanggulangan, agar angka kasusnya tidak naik,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Dinkes Kabupaten Seruyan untuk tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut.

“Misalnya tentang langkah-langkah dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN), atau hal-hal lainnya yang dianggap perlu dalam rangka upaya pencegahan. Silahkan disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: