Foto: Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Tri Wahyuni.

Pentingnya Literasi Digital bagi Pelaku Usaha

Beritakalteng.com, Buntok – Pelaku usaha harus bisa menerapkan literasi digital. Mengingat era modern sekarang ini masyarakat bisa bersaing untuk kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daeeah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni, Senin (5/6/2023)

Menurutnya, era digital bisa menarik perhatian konsumen karena adanya fitur-fitur canggih digitalisasi bisa mengakses segala hal yang diperlukan dan memperlancar segala pekerjaan.

“Jika dibandingkan dengan kasir konvensional tempo dulu, dengan sistem penghitungan yang manual dinilai masih cukup lambat,” ujar Tri.

Tri berharap para pelaku usaha di Barsel diharapkan sudah bisa mulai menerapkan atau mengadaptasi digital pada layanan usahanya, karena bukan hanya cepat tapi juga menarik dan lebih gampang.

“Contoh digitalisasi yang memudahkan pekerjaan, seperti sistem kasir sekarang, sistem kasir menggunakan barcode atau QRIS sekarang lebih cepat dan lebih efisien untuk menghitung jumlah belanjaan,” pungkasnya. (grn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: