Sempat Ambrol, Jalan Nasional Buntok – Palangka Raya Sudah Bisa Difungsikan Sementara Waktu

PALANGKARAYA – Kondisi ruas jalan nasional Buntok – Palangkaraya yang sempat mengalami ambrol sepanjang 10 meter beberapa hari yang lalu, saat ini sudah bisa dilalui mobilitas kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah, Soendiarto, ST, MT melalui staf Sub Bagian Umum dan Tata Usaha BPJN Kalteng, Nelson menyampaikan bawah agar bisa fungsional dengan baik, PPK 3.4 Provinsi Kalteng telah menggunakan material yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Saat ini kondisinya sudah ditangani sementara waktu dengan menggunakan material yang ada, karena tidak mungkin dilakukan secara permanen karena belum ada perencanaan sebelumnya,” kata Nelson, Jumat (12/5/2023) di Palangkaraya.

Upaya penanganan sementara waktu tersebut ujarnya menambahkan, dimaksudkan agar ruas jalan yang rusak tersebut tidak menimbulkan kemacetan.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati melintas di lokasi jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

Terkait dengan penanganan lebih lanjut, Dirinya juga menginformasikan bahwa saat ini kondisi kerusakan yang terjadi di Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan sudah  ditangani secara administrasi oleh Sakter P2JN (Perencanaan dan Pengawasan).

Disinggung terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakuakan penangan perbaikan jalan secara permanen, pihaknya belum bisa memastikan hal itu.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: