Guru dan Peserta Didik di Harus Menguasai Teknologi

Guru dan Peserta Didik di Harus Menguasai Teknologi

Foto : Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Seiring kemajuan perkembangan jaman, para tenaga pendidik alias guru-guru dan juga peserta didik diharap dapat menguasai teknologi informasi. 

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menyampaikan bahwa penguasaan ilmu teknologi (IT) oleh para guru dan peserta didik itu penting. Apa lagi saat ini sudah diterapkan penggunaan kurikulum merdeka.

Terlebih saat ini banyak ilmu pengetahuan yang bisa diakses melalui teknologi, baik melalui media online terpercaya, YouTube dan lainnya.

“Jadi sumber pengetahuan bisa diperoleh melalui dunia maya, seperti YouTube, jurnal-jurnal online dan lainnya,” terangnya, Jumat (24/3/ 2023).

Begitupun para peserta didik di Kabupaten Gunung Mas, diharapkan bisa melek IT, yang mana saat ini kurikulum merdeka juga perlu penguasaan IT dalam mengakses aplikasi pembelajaran.

“Para guru harus mendorong dan membantu peserta didik untuk memperdalam teknologi informasi. Dalam kurikulum merdeka ada akun Belajar.id yang mana akun tersebut dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran baik untuk guru dan siswa,” jelas Efrensia.

Dengan menguasai IT, diharapkan generasi muda Gunung Mas nantinya bisa bersaing dengan lainnya yang berasal dari luar daerah.

“Kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas agar terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana belajar guru dan siswa. Terutama sarpras yang mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman saat ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: