Target ‘Ekstrem’ RKPD Barsel Tahun 2024 Disoroti Dewan

Foto : Sebanyak 8 program yang menjadi prioritas dalam RKPD Barsel tahun 2024 yang disampaikan oleh TAPD dalam rapat bersama DPRD Barsel, Senin (27/2/2023).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Tingginya target pengentasan kemiskinan dan stunting adalah beberapa hal yang menjadi perhatian serius oleh DPRD Kabupaten Barito Selatan terhadap Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang disampaikan oleh Tim Anggaran Perangkat Daerah (TAPD) dalam rapat, Senin (27/2/2023).

“Hari ini kita adalah mendengarkan paparan rancangan awal rencana kerja pemerintah untuk tahun 2024,” terang Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran di ruang rapat komisi gabungan kantor DPRD setempat.

Menurut dia dari sejumlah rencana kerja yang disampaikan oleh TAPD tersebut, ada beberapa masalah yang ‘digarisbawahi’ dewan, karena dinilai cukup ekstrem dan perlu adanya dukungan penuh dari semua pihak untuk mencapai target tersebut.

Yang pertama adalah program pengentasan kemiskinan menjadi 0 persen dari sebesar 4,8 persen dari total penduduk sebanyak 131.997 jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022.

Kemudian adalah stunting yang ditargetkan turun menjadi 14 persen dari 33 persen, serta yang terakhir adalah persoalan pemilu serentak.

“Ini yang memang harus mendapatkan perhatian kita semua, agar target-target itu bisa dicapai,” tukasnya.

Namun rapat ini, kata Farid lagi, merupakan langkah awal, untuk bagaimana selanjutnya akan dibahas kembali dalam rapat pembahasan antara TAPD dan DPRD.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: