FOTO: Politisi Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Jimmy Carter.

Pembangunan Infrastruktu Jalan Menuju IKN Perlu Dimaksimalkan

FOTO: Politisi Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Jimmy Carter.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Pembangunan infrastruktur jalan darat dari Provinsi Kalimantan Tengah menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur diharapkan dapat lebih maksimal dalam pelaksanaanya.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kalteng, H. Jimmy Carter yang berpendapat bahwa Kalteng sebagai salah satu penyangga IKN di pulau Kalimantan harus memiliki akses memadai baik infrastruktur jalan maupun jembatan untuk mempermudah distribusi barang maupun jasa kedepannya.

”Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan perlu dimaksimalkan oleh pemerintah  dari sekarang, jangan menunggu nanti karena IKN sudah mulai dibangun saat ini,” ujarnya, Rabu (22/02/2023).

Jimmy Carter juga menyebut seperti Kabupaten Barito Utara salah satu daerah yang memiliki akses paling dekat dengan Kaltim, sehingga infrastruktur di wilayah perbatasan harus dapat diperhatikan dan pembangunannnya perlu digencarkan.

“Apabila infrastruktur memadai tidak hanya akses yang lancar tapi juga imbasnya terhadap perekonomian masyarakat maupun daerah, karena otomatis Kalteng nanti akan merasakan dampak positif dengan adanya IKN di Kaltim,” jelasnya.

Tidak lupa dirinya pun turut mengapresiasi pembangunan terutama infrastruktur yang dikakukan oleh pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota di Kallteng selama ini yang dinilai sudah bagus. Hanya saja masih terdapat sejumlah daerah yang perlu diperhatikan.

“Pembangujan infrastruktur harus bisa dilakukan secara merata untuk mensejahterakan masyarakat, kita mendorong pemerintah agar melakukan itu, dan salah satu yang paling paling penting yakni infrastruktur menuju IKN,”tandasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: