Foto ; Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah

Pemerintah Kota Dorong Penggunaan Teknologi Digital untuk Hal Produktif

Foto : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya -Pemerintah Kota Palangkaraya mendorong agar generasi muda atau kaum milenial, untuk dapat memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam mendukung hal-hal yang bersifat produktif dan ekonomi.

“Manfaatkanlah perkembangan teknologi digital dalam mendukung usaha atau kegiatan produktif yang menghasilkan, serta mampu mendukung perkembangan ekonomi,” kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Senin (13/2/2023), di Palangka Raya.

Dikatakan, teknologi informasi selain mendatangkan kesempatan, disisi lain juga mendatangkan ancaman. Salah satu ancaman dunia digital menurutnya yakni makin berkurangnya ruang-ruang privat bagi pengguna digital.

Karena itu, dalam dunia digital, kreativitas menjadi satu hal yang prioritas dalam tatanan kehidupan sosial, ekonomi, ataupun dalam peradaban bangsa dan negara.

“Maka dari itu, kita mau tidak mau harus mampu juga berkembang ataupun bersaing dalam dunia digital,”tambah Umi.

Sementara itu untuk diketahui lanjut Umi, strategi pembuatan konten sangat penting di dalam pemanfaatan digital pada hal yang produktif. Adapun konten yang harus dibuat untuk mendapatkan kesempatan yang baik menurutnya adalah konten berkualitas yang mudah ditemukan, dibagikan, dibaca dan selalu diingat.

Contohnya di dalam sosial media (Sosmed) sekarang banyak sekali hal yang bisa ditemukan, ada yang berjualan lewat sosmed dan lain-lain.

“Saya kira hal-hal positif dapat menjadi inspirasi generasi muda di Palangka Raya untuk membuat konten produktif. Misalnya mengedukasi masyarakat lewat kampanye hidup bersih dan sehat serta mensosialisasikan terkait ketahanan pangan yang bisa dijalankan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: