FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

Melalui Program Pelatihan, Duwel Rawing Dorong Peningkatan Kualitas Guru Daerah

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Dalam upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan guru tidak hanya sebatas mengajar dengan metode yang biasa-biasa saja, tapi harus mampu mengimplementasikan bagaimana ilmu yang diberikan bisa diserap oleh peserta didiknya.

Untuk itu, Sejumlah kalangan Legislatif Kalteng mendorong upaya peningkatan kualitas guru melalui berbagai program pelatihan dari Pemerintah Daerah. Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Duwel Rawing, dengan guru yang berkualitas tentu juga akan menghasilkan SDM yang berkualitas pula melalui satuan pendidikan

“Keberadaan guru berkualitas merupakan salah satu kunci untuk memaksimalkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kalteng ini,” kata Duwel Rawing, Kamis (02/02/2023).

Namun hal tersebut ujarnya menambahkan, bukan berarti guru-guru yang tersebar di wilayah Kalteng ini tidak memiliki kualitas, tapi kemampuan mereka itu perlu lebih ditingkatkan lagi agar bisa semakin berkualitas untuk menciptakan SDM.

Menurutnya, dengan berbagai karakter peserta didik disatuan pendidikan ada yang mudah menyerap pelajaran dan yang tidak tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para guru. Oleh karenanya apabila guru memiliki kualitas dalam mendidik maka tantangan itu akan mudah diatasi.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa kualitas dari seorang guru itu penting untuk menghasilkan SDM yang mampu bersaing, karena mereka ini merupakan generasi penerus kedepan. Apabila kita memiliki banyak SDM yang memiliki kapasitas mumpuni maka daerah ini akan semakin cepat maju,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: