Asupan Gizi Anak Perlu Mendapatkan Perhatian Orangtua

Foto : Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari (kanan) bersama sengan Sekretaris Dinas Kesehatan Rina Sari (kiri)

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Momentum peringatan Hari Gizi Nasional ini diharapkan para orangtua bisa lebih memperhatikan asupn gizi anak-anaknya.

“Selamat Hari Gizi Nasional, saya mengajak para orangtua khususnya di Gunung Mas untuk memperhatikan asupan gizi anak-anaknya, agar anak mereka bisa terhindar dari stunting dan bisa tumbuh sesuai usia,” kata Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari, Rabu (25/1/2023).

Sebab lanjut Iceu, tongkat estafet pembangunan Gunung Mas akan diberikan kepada para generasi muda nantinya. Sehingga sedari dini, bahkan dari dalam kandungan gizi anak sudah harus dipenuhi.

“Harapannya, anak-anak di Gunung Mas bisa tumbuh menjadi generasi penerus yang cemerlang dan bisa meneruskan pembangunan daerah,” terang Iceu.

Dia berharap, semoga gizi masyarakat khususnya anak-anak di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih baik dan angka stunting daerah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau bisa terus menurun.

Iceu berpesan kepada kader posyandu agar mereka bisa terus meningkatkan kunjungan ibu hamil dan balita ke posyandu, agar tumbuh kembang anak dan ibu hamil bisa rerpantau oleh ahlinya.

“Para kader bisa membuat posyandu menjadi lebih menarik dengan memberikan dorprise kecil-kecilan, atau memberikan ilmu lain selain melakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan atau imunisasi,” tukas Iceu.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: