FOTO: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Sriosako S.Sos.

Perbaikan Jalan Jadi Aspirasi Warga Kabupaten Katingan

FOTO: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Sriosako S.Sos.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Kondisi sejumlah infrastruktur dan jalan di Wilayah Kabupaten Katingan mendapat perhatian dari sejumlah kalangan legislatif Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti yang disampaikan oleh, Ketua Komisi IV membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, HM Sriosako kondisi sejumlah infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Katingan masih  memerlukan perhatian lebih dari pemerintah daerah (Pemda).

“Selama melaksanakan reses, banyak menerima aspirasi terkait hal itu baik permintaan perbaikan maupun peningkatan jalan dari masyarakat yang diharapkan dapat segera direalisasikan oleh Pemda,” kata Sriosako

infrastruktur jalannya banyak yang mengalami kerusakan, jadi masyarakat menginginkan ada perhatian dari pemda agar bisa nyaman dan aman dilewati.

Contohnya seperti jalan trans Kalimantan Tjilik Riwut di Kelurahan Kasongan Lama, dimana infrastrukturnya bergelombang dan dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Infrastruktur tersebut perlu segera diperbaiki karena dapat membahayakan, apalagi jalan trans Kalimantan tentunya kerap dilintasi oleh tranportasi barang maupun jasa, jadi demi kelancaran dan keamanan harus ada perhatian,” bebernya menambahkan.

Selain itu, di Desa Tumbang Kaman masyarakat mengharapkan adanya perbaikan ataupun pengaspalan jalan desa dan ruas jalan Samba Katung – Tumbang Kaman yang rusak karena sering dilintasi truk pengangkut sawit.

Kemudian di Kelurahan Pagatan, masyarakat menginginkan adanya pembangunan jalan darat di wilayah kelurahan tersebut, sebab saat ini belum ada jalur darat yang memadai untuk digunakan oleh masyarakat.

“Begitu juga di Desa Tumbang Tungku masyarakat mengharapkan perbaikan jalan untuk menuju jalan utama ke ibu kota Kabupaten Katingan sepanjang 1 kilometer. Setiap aspirasi yang disampaikan ini diharapkan bisa derealisasi,” tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: