Masih Ada Sisi Positif Anak Bermain Lato-lato

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Sigit Widodo

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Sigit Widodo, menilai permainan lato-lato yang saat ini menjadi viral, masih mempunyai sisi positif bagi anak-anak.

“Saya mengambil sisi positif saja, dimana setidaknya bermain lato-lato dapat mengurangi kecanduan anak-anak bermain game di smart phone,” kata Sigit, Selasa (17/1/2023), di Palangka Raya.

Saat ini, Banyak anak-anak bahkan orang dewasa yang kecanduan gawai atau permainan game online, Karena itu, sedikit banyak dengan adanya permainan lato-lato saat ini, menjadi cara mengurangi kecanduan gawai tersebut

Selain mengurangi kecanduan gawai, bermain lato-lato dikatakan Sigit, dapat menstimulus kemampuan kognitif dan motorik anak.

Namun begitu, anak-anak bermain lato-lato tetap bermain sesuai waktu dan tempatnya. Misalnya, tidak bermain ketika di sekolah atau ketika sudah malam hari.

“Orang tua harus ikut mengawasi anaknya saat bermain lato-lato, sehingga tidak mengganggu anak dalam pendidikannya,”tukasnya.

Ditambahkan Sigit, munculnya permainan lato-lato di generasi milenial saat ini tentunya juga mengingatkan masa-masa generasi terdahulunya. Akan tetapi permainan lato-lato kalah itu tidak booming seperti di zaman milenial saat ini

“Permainan sederhana dan murah seperti ini dapat meningkatkan perkembangan sosio emosional anak. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada kecerdasan emosional anak itu sendiri,” pungkasnya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: