Pemkab Bartim Genjot Penyerapan Anggaran

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, memimpin briefing staf sekaligus koordinasi dengan jajaran perangkat daerah.

Rakor dipimipin langsung Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dan diikuti kepala OPD lainnya.

Dikatakan bupati, kegiatan rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti atas telah dipilihnya pengelolaan anggaran tiap-tiap OPD.

Kemudian, mereka diminta bisa menyusun strategi terkait pengggunaan atau realisasi serapan anggaran.

“Pada tahun 2023 SK pengelola anggaran telah dipilih, kemudian dibicarakan terkait uang persediaan (UP) dan harga satuan. Sehingga bisa dibuat Surat Keputusan Bupati dan operasional berjalan lebih cepat,” ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (16/1/2022).

Tambah bupati, dalam rapat juga dibahas masalah pertanggungjawaban. Setiap OPD bisa melaksanakan rapat berserta seluruh jajaran setiap pekan untuk langkah diambil.

“Setiap apa yang dilakukan atau dilaksanakan pada Januari akan dievaluasi di Febuari dan yang dilaksanakan pada bulan berjalan,” ujar bupati.

Dalam arahannya, bupati menyampaikan diakhir masa jabatannya keinginan untuk mengoptimalisasikan pembangunan menjadi perhatian. Seluruh anggaran yang teralokasikan diminta bisa direalisasikan tepat sasaran dan memberikan manfaat.

“Saya minta seluruh anggaran yang teralokasi bisa terealisasi tepat sasaran dan memberi manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: