FOTO :

Bangun Sinergitas Seluruh Alumni Melalui FGD KAGAMA Bersama UGM

FOTO : Pelaksanaan kegiata FGD Sinergitas KAGAMA Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Universitas Gajah Mada (UGM), Jumat (14/1/2023) di Palangkaraya.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Dengan hadirnya 70 lebih alumni dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Universitas Gajah Mada (UGM) diharapkan dapat mewujudkan sinegitas dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Negara Republik Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KAGAMA Provinsi Kalteng, Dr. Andrie Elia, SE, MSi melalui Sekretaris KAGAMA Kalteng, Dr. Mutia Evi Kristhy, SH,M.Hum bahwa sampai dengan saat ini, pihaknya sudah banyak menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder dalam mendukung seluruh program pembangunan.

“salah satu capaian kita dimana kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) sendiri saat ini sudah banyak masuk daerah-daerah pelosok. KAGAMA sendiri mendorong hal tersebut bagaimana bisa terus berkembang,” kata Mutia usai melaksanakan kegiatan FGD, Sabtu (14/1/2023)

Melalui kegiatan World Class University ini diharapkan dapat mendorong seluruh alumni UGM yang ada dimana saja untuk saling bersinergi, tentunya mewujudkan hal terebut tidak lepas dari peran serta UGM itu sendiri.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM, Prof. Indra wijaya Kusuma ketika diwawancarai menyampaikan kegiatan FGD sinergitas antara KAGAMA dengan UGM dapat menjadi wadah dalam mensosialisasikan perkembangan perguruan tinggi.

“kedua tujuanya tentunya untuk menyampaikan hasil capaian yang diperoleh oleh UGM, tentunya kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh alumni yang ada karena repotasi sebuah perguruan tinggi itu bagus, tentunya berdasarkan penilaian dari alumni,” kata Prof. Indra.

Dirinya juga berpesan agar seluruh alumni UGM di Kalimantan Tengah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui ilmu yang diperoleh, semisal alumni tersebut menjadi dosen, maka bisa memberikan ilmunya kepada mahasiswa, jika alumni bekerja di pemerintahan atau swasta, bisa menerapkan ilmunya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

kegiatan ini ujarnya menambahkan dapat menjadi wadah dalam menyerap masukan, saran dan pendapat dari seluruh alumni UGM khususnya yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk kemajuan UGM kedepanya.

Hasl senada juga disampaikan oleh Sekretaris Wakil Amanat UGM, Prof. Subagus Wahyuono, M.Sc berharap dengan pertemuan ini UGM bisa mendapat masukan, saran dan pendapat demi kemajuan perguruan tinggi kedepanya lebih baik lagi.

“tentunya dengan saran dan masukan yang dihasilkan nantinya dapat digunakan oleh UGM untuk mengembangkan diri dan lebih memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat luas,” kata Prof.Subagus.

Brigjen. Pol. Sumirat Dwiyanto, S.Si., M.Si selaku salah satu Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada Provinsi Kalteng ketika diwawancarai berharap agar UGM kedepan dapat mengembangkan penelitian peralatan khususnya untuk kegiatan Tes Urin, mengingat saat ini alat untuk Tes Urin harganya cukup mahal.

“secara nasional tentunya kita berharap UGM dapat memberikan kontribusi terhadap penelitian dalam pembuatan alat Tes Urin. sehingga diharapkan anggaran pelaksanaan kegiatan Tes Urin kedepanyan dapat terjangkau dan murah,” kata Kepala Badan Narkotika Narkotika Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Dirinya juga mengharapkan agar pihak UGM dapat melakukan penelitian terhadap tanaman-tanaman obat yang ada dihutan Kalimantan Tengah, jangan sampai dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif atau menjadi tanaman narkotika.

Pada kegiatan FGD Sinergitas antara KAGAMA Provinsi Kalteng bersama UGM menghadirkan sejumlah narasumber yakni Sekretaris Wali Amanat UGM, Prof. Dr. Apt. Subagus Wahyuono, M.Sc; Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM, Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.BA., PhD., ; Kepala BNNP Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwitanto, M.Si., ; dan Dekan FMIPA Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Siti Sunariyati, M.Si.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: