Dinkes Kotim Imbau Warga Tetap Lakukan Prokes Covid-19

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi

 

BERITAKALTENG.COM, Kotim- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kesehatan Kotim menghimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Meskipun tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit, namun kami tetap menghimbau warga agar jangan lengah, tetap waspada serta patuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Rabu (14/12/2022).

Ia menyebutkan, memang beberapa hari yang lalu sempat ada pasien yang dirawat namun berasal dari Kabupaten Seruyan dan sekarang sudah dalam masa pemulihan.

“Kami pun masih melanjutkan kegiatan vaksinasi di puskesmas-puskesmas meskipun terbatas, diprioritaskan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster, tapi vaksinasi 1 dan 2 tetap kami layani,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kotim terus mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi lengkap, namun hal itu tergantung pada pasokan dan ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat.

“Vaksinasi sangat penting bagi kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular penyakit,” ucapnya.

Umar berharap kasus Covid-19 terus mengalami penurunan, sehingga di tahun 2023 nanti tidak ada lagi kasus penularan Covid-19.(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: