Foto : Dalam rapat pembahasan RAPBD tahun 2023, Sekretaris Daerah yang merupakan Ketua TAPD Barsel menyampaikan bahwa ada penambahan dana sebesar Rp180 M lebih yang merupakan DBH dari pusat kepada kabupaten Barsel untuk tahun 2023 mendatang.

Kabar Baik, Tahun 2023 Barsel Bakal Terima DBH Sebesar Rp180 M Dari Pusat

Foto : Dalam rapat pembahasan RAPBD tahun 2023, Sekretaris Daerah yang merupakan Ketua TAPD Barsel, Edy Purwanto, menyampaikan bahwa ada penambahan dana sebesar Rp180 M lebih yang merupakan DBH dari pusat kepada kabupaten Barsel untuk tahun 2023 mendatang.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Tahun depan pemerintah kabupaten Barito Selatan bisa sedikit bernafas lega, pasalnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 mendapatkan tambahan dana dari pusat berupa Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar Rp180 milyar lebih.

Kabar baik tersebut, disampaikan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran kepada wartawan, usai memimpin rapat pembahasan Rancangan APBD tahun 2023 antara DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Barsel di Buntok, Selasa (1/11/2022).

“Tadi ada kabar baik, bahwa kita ada mendapat dana tambahan dana bagi hasil dari pusat,” ungkapnya.

“Dan itu sangat membantu kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan. Apa nanti kegiatannya? Mulai besok kita lihat,” terang Farid lagi.

Selain dikarenakan adanya penambahan dana dari pusat tersebut dan belum adanya kepastian jumlah SiLPA tahun 2022 (belum Audited), maka DPRD dan TAPD belum bisa menentukan realisasi SiLPA di APBD murni tahun 2023.

“Dengan adanya dana itu, kita tidak lagi menggunakan SiLPA. Karena angka itu kan belum ada kepastian, kalau bahasa keuangannya itu belum audited, belum diaudit. Sehingga angkanya belum pasti,” bebernya.

“Bisa lebih, bisa kurang. Kalau lebih, bagus, kalau dia kurang, duit kita tidak ada, kan susah jadinya memangkas pekerjaan. Jadi tadi itu kita sepakati SiLPA tidak kita gunakan (di APBD murni), nanti kita gunakan di APBD Perubahan,” imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan Barsel ini mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: