Sebanyak 1.373 Orang Se-Indonesia Menjadikan Pilihan Utamanya di UPR

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi secara simbolis membuka kegiatan UTBK SMMPTN-Barat Tahun 2022, Kamis (30/6/2022) pagi tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA –  Melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat). Sebanyak 1.373 orang calon mahasiswa Se-Indonesia menjadikan pilihan pertamanya di Universitas Palangka Raya (UPR).

Kondisi ini tentunya menjadi salah satu indikator semakin dikenalnya UPR, terutama meningkatnya mutu pendidikan dan naiknya akreditasi program studi (Prodi).

Seperti yang disampaikan oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi bahwa tahun ini Indikator Kinerja Utama (IKU) UPR naik ke peringkat VI nasional dari peringkat VII di tahun sebelumnya untuk PTN Satuan Kerja.

“Bahkan IKU 4 dan IKU 7 mendapat peringkat I se Indonesia untuk PTN Satuan Kerja. Ini bukan pencapaian pribadi saya saja, melainkan keberhasilan bagi seluruh civitas akademika UPR yang bersama-sama berjuang sehingga memperoleh hasil yang patut kita bangggakan bersama,” beber Andrie Elia, Kamis (30/6/2022).

Andrie juga menyampaikan, minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar diri di berbagai fakultas dan program studi di UPR tahun 2022 tidak surut. Dimana peminat UPR tercatat, untuk jalur SNMPTN sebanyak 1.146 orang sudah membayar UKT atau registrasi dari 1.214 orang.

Sehingga ada peningkatan sekitar 76,6 persen dari jumlah di tahun 2021 yang hanya 669 orang. Sementara untuk jalur SBMPTN-Barat diikuti sebanyak 4.246 orang, dan yang lulus seleksi sebanyak 2.753 orang yang saat ini calon mahasiswa baru tersebut dalam tahap verifikasi borang UKT dan registrasi.

Disela-sela penyampaian sambutan pada pembukaan secara resmi kegiatan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) melalui jalur SMMPTN-Barat tahun 2022 yang dilaksanakan selama 4 hari terhitung sejak tanggal 30 Juni 2022 sampai dengan 3 Juli 2022 nanti.

Mewakili para pimpinan di lingkungan UPR. Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini menyampaikan ucapan selamat kepada calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK di tahun 2022.

Pihaknya yakin bahwa pilihan calon Mahasiswa ke UPR adalah pilihan yang tepat dan terbaik untuk mempelajari Iptek dan seni guna meningkatkan kompetensi dan daya saing.

“Selamat Datang calon mahasiswa baru, selamat bergabung dengan UPR. Bersama kita satukan tekad dan juang memajukan UPR Jaya Raya,” pesannya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Salampak Dohong, Ms yang juga selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan terselenggara berdasarkan keputusan Rektor UPR No.3685/UN24/KP/2022 tertanggal 24 Mei 2022 tentang pembentukan panitia pelaksana SMMPTN-Barat tahun 2022.

“jumlah ruangan ujian yang disiapkan sebanyak 12 ruangan. Total peserta UTBK SMMPTN-Barat sebanyak 1.373 peserta, dengan jumlah peserta kelompok ujian Saintek sebanyak 519 peserta, dan jumlah peserta kelompok ujian Soshum sebanyak 854 peserta,” kata Salampak.

Panitia pelaksana juga menyiapkan pengawas ujian 36 orang, petugas kesehatan 18 orang, petugas pengukur suhu badan 12 orang, petugas penyemprotan Disinfektan 11 orang, teknik ruang dan listrik 17 orang dan petugas keamanan 15 orang.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: