HUT Gumas Momentum Wujudkan Pembangunan Merata

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Dewi Sari dan rekan-rekannya, tampak akrab saat berfose di kantor dewan setempat, Selasa (21/6/2022).

BERITAKALTENG.COM, GUNUNG MAS- Kalangan DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan, momentum hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gumas yang ke 20, diharapkan pemerintah dapat mewujudkan pemerataan disektor pembangunan.

Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Dewi Sari mengatakan, di momen HUT Gumas, maka diharapkan pemerintah deaerah dapat memprioritaskan program pembangunan. Sehingga, dapat dirasakan serta dinikmati oleh masyarakat.

“Kami ucapkan selamat HUT Kabupaten Gumas ke-20 tahun. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, dapat lebih baik lagi khususnya di bidang pembangunan harus ada pemerataan,” ucap Dewi, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut srikandi dari Partai Gerindra ini menuturkan, pada waktu lalu ada beberapa kendala dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda indonesia khususnya Kabupaten Gumas.

“Dari pidato bupati, indek pembangunan manusia mencapai 71 persen lebih, laju pertumbuhan ekonomi 5 persen lebih, pendapatan broto perkapita mencapai 52 juta lebih gini ratio berada di 0,278 perse. Jadi 4 indikator ini jangan sampai kurang baik artinya sektor pembangunan ini harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Gumas Sahriah mengatakan, dalam pembangunan memang harus ada pemerataan dan ada peningkatkan. Sehingga, dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kita patut bangga atas prestasi yang kita raih selama ini dengan mendapatkan opini WTP berturut-turut. Akan tetapi, segi pembangunan jalan itu kalau bisa ditingkatkan lagi khususnya diwilayah dapil-II jalan menuju Rungan Hulu,” pungkasnya. (sst/sog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: