BPS Bartim Sosialisasikan SP 2020 dan Rencana Desa Cantik

Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar menyerahkan cinderamata kepada Koordinator Fungsi Statistik Sosial BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Ambar Dwi Santoso bertempat diruang rapat Bupati Barito Timur, Kamis (9/6/2022).

BERITAKALTENG.COM, TAMIYANG LAYANG- Tamiang Layang – Sensus Penduduk (SP) 2020 Lanjutan dilakukan Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Timur mulai bulan ini. SP 2020 Lanjutan tersebut disosialisasikan kepada OPD terkait, Camat dan Lurah se-kabupaten Barito Timur, Kamis (9/6/2022).

Sosialisasi yang dibarengi dengan Pencanangan Desa Cantik (Cinta Statistik) Kabupaten Barito Timur tahun 2022, dan dibuka oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Kepala BPS Kabupaten Barito Timur, Dzikronah, melalui ketua panitia Sosialisasi Sensus Penduduk Lanjutan dan Pencanangan Desa Cantik Statistik (Desa Cantik) Kabupaten Barito Timur, Restu Kristianto, menjelaskan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk (SP2020) lanjutan dan pelaksanaan program Desa Cantik Kabupaten Barito Timur.

Selain itu, Restu menyebut, kegiatan sosialisasi itu juga bertujuan memberikan informasi tentang pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan dan Program Desa Cantik Kabupaten Barito Timur dengan harapan kepada peserta dapat membagi pengetahuan kepada pegawai di unit kerja masing-masing dan masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Dijelaskan Restu, kegiatan SP2020 dilaksanakan dalam dua tahapan. Tahapan pertama pendataan penduduk dengan menggunakan short form dan instrumen lainnya pada 2020. Lanjut dia, untuk tahap dua dengan menggunakan long form pada tahun 2022 atau Sensus Penduduk Lanjutan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari sebelumnya yaitu SP 2020 short form pada 2020 dan pendataan pada tahun 2021,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: