Ribuan Warga Buntok Antusias Sambut Bhayangkara Funbike Polres Barsel

Foto : Pj. Bupati Barsel, Lisda Arriyana, S.Sos bersama Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK beserta seluruh Forkopimda kabupaten setempat saat melepaskan ribuan peserta Bhayangkara Funbike di depan Taman Iring Witu, Buntok, Sabtu (4/6/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Untuk pertama kalinya pascapandemi Covid-19 yang melanda selama lebih dari dua tahun belakangan, Polres Barito Selatan kembali menggelar event di kota Buntok, Sabtu (4/6/2022).

Event bertajuk Bhayangkara Funbike yang merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara tersebut, disambut antusias oleh ribuan warga kota Buntok dan sekitarnya.

Tidak hanya kalangan Polisi, TNI maupun ASN, masyarakat sipil dari segala macam usia dan latar belakang, juga tampak bersemangat mengikuti kegiatan yang pembukaannya digelar di Taman Iring Witu, jalan Tugu, Buntok, Kecamatan Dusun Selatan tersebut.

Ribuan peserta diarahkan untuk mengikuti rute dari jalan Tugu menuju jalan Teratai, jalan Patianom, jalan Pelita Raya, jalan Pahlawan, jalan Merdeka Raya dan finish kembali di Taman Iring Witu di jalan Tugu.

Dalam keterangannya, Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK mengatakan selain rangkaian HUT Bhayangkara, kegiatan ini sengaja digelar secara khusus untuk menyambut Pejabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana dan melepas Dandim 1012/Buntok, Letkol Dwi Tantomo yang akan pindah tugas ke Jakarta.

“Kegiatan hari ini memang spesial untuk menyambut ibu Pj. Bupati, bekerja kembali melayani masyarakat di kabupaten Barito Selatan,” ucapnya setelah acara.

“(Kegiatan ini) sekaligus untuk melepas Bapak Dandim 1012/Buntok yang rencananya pada tanggal 9 Juni 2022 nanti akan melaksanakan serah terima (jabatan),” imbuhnya.

“Kami harapkan insya Allah beliau akan mengenang kabupaten Barsel di tempat penugasan yang baru. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi beliau selama berdinas di Barsel,” sambung Yusfandi lagi.

Selanjutnya, Kapolres juga membeberkan, bahwa mulai pekan depan pihaknya akan mulai melaksanakan serangkaian kegiatan serupa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 tahun.

“Insya Allah ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Kami mohon dukungan dan partisipasi kepada seluruh masyarakat. Intinya kami bekerja bersama-sama, seratus persen, seribu persen untuk melayani masyarakat Barito Selatan,” beber perwira menengah polisi berpangkat dua melati tersebut.

Foto : Ribuan peserta yang terdiri dari semua kalangan Polisi, TNI, ASN dan warga sipil segala usia, tampak antusias menyambut penyelenggaraan Bhayangkara Funbike yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, Sabtu (5/6/2022).

Sebelumnya di tempat yang sama, Pj. Bupati Barsel, Lisda Arriyana mengaku sangat senang dengan tingginya semangat masyarakat menyambut giat tersebut.

“Terima kasih, Alhamdulillah saya sangat mendukung kegiatan ini, dan antusias masyarakat sangat luar biasa, seperti dibangunkan (dari tidur) pak Kapolres ya!” tukasnya.

Melihat animo yang sangat tinggi dari masyarakat, mantan Camat Dusun Selatan ini pun berencana akan menggelar kegiatan serupa pada peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Barsel nanti.

“Mudah-mudahan nanti sebagaimana saya sampaikan tadi pada saat sambutan, untuk HUT RI di 17 Agustus dan hari ulang tahun kabupaten Barito Selatan, nanti kita akan laksanakan kegiatan seperti ini juga,” harap Lisda mengakhiri.

Pada kegiatan yang disponsori oleh berbagai Bank BUMN maupun BUMD, serta perusahaan – perusahaan swasta tersebut, penyelenggara menyediakan berbagai doorprize berupa sepeda, kulkas, tv, mesin cuci dan banyak hadiah menarik lainnya bagi para peserta.

Selain doorprize, panitia juga memberikan hadiah kepada para peserta yang hadir dengan kostum terunik, serta peserta yang finish terdepan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: