BPD Diharapkan Bisa Berkontribusi Positif Bagi Pembangunan Desa

Foto : Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes, SE (kanan) saat menghadiri pelantikan anggota BPD serentak di dua kecamatan, Dusun Selatan dan Dusun Utara, Selasa (31/5/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hermanes mengharapkan agar seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang sudah dilantik bisa memberikan kontribusi dan dampak positif bagi pembangunan di desa masing-masing.

Hal itu dia sampaikan di sela kegiatan pendampingan Pj. Bupati Barsel, Lisda Arriyana saat giat pelantikan anggota BPD di Kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Utara, Selasa (31/5/2022).

“Saya berharap agar semua anggota BPD yang sudah dilantik ini, nantinya bisa memberikan kontribus dan dampak positif bagi pembangunan di desa mereka masing-masing,” ucapnya.

Dijelaskan oleh politisi PDI Perjuangan ini, kontribusi positif yang dimaksud adalah, supaya apa yang disampaikan oleh anggota BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan benar-benar suara masyarakat.

BPD juga diharapkan memperkuat pengawasan dan pengawalan terhadap pengelolaan dana desa dan juga mampu meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak, terutama pemerintah desa itu sendiri serta semua elemen lainnya termasuk DPRD dan pemerintah daerah.

“Agar apa yang menjadi target pembangunan di desa sesuai dengan target pembangunan daerah dan bahkan nasional,” terangnya.

“Selain itu, kita juga berharap dengan semakin kuatnya pengawasan dan pengawalan BPD terhadap pengelolaan dana desa, bisa memberikan dampak positif pada pembangunan desa. Sehingga semua target pembangunan tepat sasaran dan berkeadilan sosial,” tukas Hermanes menambahkan.

Tidak lupa, pria yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia politik ini, juga menyampaikan selamat kepada seluruh anggota BPD yang terpilih dan sudah dilantik.

“Selamat kepada seluruh anggota BPD yang sudah dilantik dan selamat bekerja,” tutupnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: