Jasa Angkutan Sungai Masih Jadi Andalan Warga Seruyan

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mendukung keberadaan penyedia jasa angkutan sungai yang ada Kabupaten Seruyan dan tetap bisa beroperasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat.

Dikatakannya, keberadaan Jasa angkutan sungai atau yang biasa populer dikenal dengan sebutan Longboat oleh masyarakat setempat sampai saat ini masih banyak digemari untuk bepergian khususnya bagi mereka yang tinggal di desa-desa Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.

“Ini harus tetap kita lestarikan, karena memang sangat membantu masyarakat kita bila hendak bepergian. Karena inikan memang sudah cukup lama juga dan memang sampai saat inipun masih sangat digemari masyarakat. Apalagi desa-desa yang memang sulit dijangkau melalui akses jalur darat,” katanya.

Kendati demikian, dirinya juga meminta kepada seluruh penyedia jasa angkutan air khususnya agar bisa tetap mengutamakan keselamatan para penumpangnya.

Tambahnya, para penyedia jasa angkutan sungai jangan sampai mengabaikan faktor keselamatan bagi para penumpang yang ada dan seminimalnya bisa dilengkapi dengan peralatan keselamatan seperti pelampung.

“Faktor keselamatan harus diutamakan, seperti alat-alatnya dan jangan sampai muatan melebihi kapasitas, peran dari instansi terkait juga hendaknya terus ditingkatkan agar bisa memberikan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas sungai,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: