Pelatihan BTCLS Diikuti Puluhan Peserta

FOTO : Para peserta pelatihan BTCLS dan pelatihan triase saat foto bersama.

 

BERITAKALTENG.com – Kuala Kurun – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun menggelar kegiatan pelatihan BTCLS dan pelatihan triase. Kegiatan itu dilaksanakan selama tujuh hari. Dimulai pada Rabu 25 Mei 2022, di aula gedung rumah sakit setempat.

Direktur RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar mengatakan, dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dasar bagi tenaga kesehatan di lingkungan rumah sakit.

“Pelatihan ini untuk mengasah kemampuan tenaga kesehatan agar dapat melakukan pertolongan pertama yang tepat dan benar, ketika pertama kali menemukan korban tidak sadar atau henti jantung dan henti nafas,” ungkap Rusni, Jumat (27/5/2022).

Melalui pelatihan kesehatan, maka tenaga kesehatan dapat memilah pasien gawat darurat dengan cepat, tepat dan akurat, serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Gumas.

“Pelatihan ini sebagai syarat utama yang wajib dimiliki oleh tenaga kesehatan atau keperawatan sebagai standar akreditasi RS. Untuk itu saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti secara sungguh-sungguh dan mencapai hasil yang memuaskan guna menciptakan pelayanan prima di RSUD ini,” harap Rusni.

Sementara itu, Kabid Keperawatan UPT RSUD Kurun Rahmattambun menjelaskan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi teknis sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan,

“Pelatihan ini diikuti 50 orang, terdiri dari 25 orang peserta BTCLS dan 25 orang peserta Triase. Maka dari itu besar harapan kami kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini secara daring dan luring sampai selesai dan semua peserta lulus dengan hasil yang memuaskan,” demikian Rahmat. (Stp/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: