FOTO : Ketua DPRD Seruyan,

Berdayakan Tenaga Kerja Lokal Asli Seruyan

FOTO : Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyarankan agar dalam program upaya dalam mengurangi tingkat pengangguran di kabupaten setempat nantinya bisa memperhatikan tenaga kerja lokal setempat.

Berkaitan dengan ketenagakerjaan tentu nantinya ke depan bisa mengutamakan tenaga kerja lokal yang dalam hal ini sesuai dengan kemampuan atau bidang yang dimiliki.

“Sektor swasta dalam artian apa, tenaga kerja yang lokal dan dari luar itu seperti apa. Tentunya kita utamakan adalah tenaga kerja lokal nantinya yang sesuai besic nya dengan bidangnya,” katanya.

Dirinya juga berharap, dengan dukungan anggaran yang ada agar pemerintah melalui instansi terkaitnya dalam hal ini juga bisa melakukan komunikasi dengan pihak swasta terhadap program upaya mengurangi tingkat pengangguran yang dijalankan nantinya.

“Dengan cara bisa melakukan komunikasi dengan pihak swasta, ini ada suatu wadah atau peluang seperti di sektor swasta itu tadi,” pungkasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: