Akses Jalan Penghubung Musti Jadi Prioritas

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko menyebutkan jika penyelesaian akses jalan penghubung harus menjadi salah satu program yang diprioritaskan pembangunannya oleh pemerintah daerah.

Dia juga menjelaskan bahwa, jalan-jalan tersebut khususnya jalan penghubung terdekat terlebih dahulu seperti Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang dan Sembuluh yang hendaknya bisa diutamakan pembangunannya.

“Karena memang salah satu prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan ini adalah menyelesaikan akses-akses jalannya. Terlebih lagi jalan-jalan penghubung yang memang memegang peranan cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Lanjut dia menjelaskan, terlebih lagi jika berdasarkan hasil rekomendasi yang disampaikan oleh Tim Panitia Khusus (Pansus) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Seruyan tahun anggaran 2021. Bahwa, dalam hal ini ditemukan pembangunan infrastruktur jalan Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang yang menurut Tim Pansus kualitasnya masih sangat rendah.

Dimana urukan masih belum menggunakan tanah uruk yang semestinya dan campuran batunya yang masih sangat minim, sehingga terkesan tidak melalui perencanaan yang benar dan terukur.

Berkaitan hal ini, dirinya meminta kepada pemerintah daerah agar bisa lebih memperhatikan program-program yang berkaitan dengan penyelesaian akses jalan yang ada dengan tetap memperhatikan kualitasnya.

“Pembangunan akses jalan penghubung ini sangat perlu untuk segera diselesaikan, utamanya adalah untuk kelancaran akses transportasi masyarakat sehingga bisa mempersingkat waktu dalam perjalanan,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: