Antisipasi Banjir dengan Penataan Drainase Dalam Kota

FOTO : Nampak banjir yang menggenangi wilayah pemukiman warga.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa melakukan pemetaan drainase yang ada di dalam kota.

Menurut dia, hal ini tentunya juga sebagai upaya dalam mengantisipasi genangan air di wilayah ibukota, terlebih jika hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Saya dulu pernah mengetahui bahwa dinas PUPR sudah ada merencanakan terkait upaya untuk mengatasi banjir, saya harapkan itu ditindaklanjuti dilihat nanti progres nya bagaimana,” katanya.

Lanjut dia, berkaitan dengan kerap terjadi banjir atau genangan air akibat tingginya intensitas hujan di beberapa titik yang ada di dalam Kota Kuala Pembuang, maka dalam hal ini dia berharap pemerintah melalui instansi terkaitnya agar bisa melakukan upaya antisipasi.

Politisi dari PDI-Perjuangan ini juga menyarankan pemerintah melalui dinas terkait agar bisa melakukan pemetaan drainase yang ada di kota setempat, mengingat di kota juga cukup padat.

“Terutama untuk di kota masih bisa untuk Diantisipasi, apalagi yang namanya kota kan menjadi pandangan semua orang atau wajahnya Kabupaten Seruyan,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: