DD Pinang Tunggal Terealisasi Dengan Baik

Foto : Kades Pinang Tunggal Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Karya

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Meski ditengah pandemi covid-19 sebelumnya, sesuai juknis Permendes, Realisasi Dana Desa (DD) Pinang Tunggal, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur sudah terealisasi dengan baik.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Pinang Tunggal, Karya bahwa DD untuk tahap satu tahun ini sudah diprogramkan untuk BLT DD dan program pemberdayaan masyarakat.

“Kalau BLT DD sudah kita salurkan 5 bulan atau Januari sampai bulan Mei kepada 30 keluarga penerima manfaat di desa Pinang Tunggal,” kata Karya, Selasa (24/5/2022).

Selanjutnya untuk program pemberdayaan beber kades Pematang Karau menambahkan pihaknya sudah menyalurkan bantuan bibit durian unggul jenis musang king di setiap rumah warga.

“Kalau anggaran dari program pemberdayaan membeli bibit durian unggul itu dananya kurang lebih Rp. 16 juta,” ujar Karya.

Sambung dia, untuk program BLT DD dan Pemberdayaan Dana Desa tahap 1, namun juga duitnya digunakan membeli bahan material untuk pembangunan titian usaha tani.

“Kalau materialnya kita beli dulu, namun pembangunnya nanti akan dilaksanakan di tahap dia. Material titian usaha tani yang akan dibangun itu dari kayu ulin,” ujarnya.

Terakhir kata Karya, program di tahap satu sudah hampir 100 persen dilaksanakan. Dirinya berharap, dengan adanya program itu dapat bisa membantu meningkatkan ekonomi warga khususnya desa Pinang Tunggal.

“Bagi penerima BLT DD, gunakanlah uangnya sebijak mungkin. Untuk warga yang menerima bibit durian, saya juga berpesan agar dipelihara dengan baik agar tumbuh subur dan berbuah,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: