Hari Kartini Menjadi Semangat Kaum Perempuan Untuk Lebih Maju

Foto : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi bersama dengan Ketua DWP-UPR, Ibu Riap Susilawaty Andrie Elia ketika menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Perayaan Hari Kartini yang ke 143 atau Tahun 2022 diharapkan dapat menjadi spirit bagi para kaum perempuan indonesia untuk dapat lebih maju, serta bersama-sama dalam  memulihan ekonomi bangsa pasca pandemi covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya (DWP-UPR) Ibu Riap Susilawaty Andrie Elia berharap agar seluruh perempuan dilingkungan UPR dapat menjadi SDM yang handal.

“Mampu membangun mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar, sehingga mereka dapat menjadi contoh teladan dimanapun mereka berada,” kata Riap Susilawaty Andrie Elia, Sabtu (21/5/2022).

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini yang ke 143 Tahun 2022. Seraya berharap kepada kaum perempuan untuk terus berperan aktif dalam meneruskan semangat Kartini, baik dalam lingkup rumah tangga, lembaga dan masyarakat.

“Tentunya kita sebagai sosok pendamping mampu memberikan bantuan semaksimal mungkin, serta mampu menjadi pigur yang membanggakan bagi keluarga,” katanya menambahkan.

Disisi lain, Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, MSi ketika diwawancarai awak media berharap agar para kartini atau kaum perempuan khususnya di lingkungan UPR terus meningkatkan kwalitas dan daya saingnya.

“ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan. Dimana 50 persen pimpinan yang ada di seluruh Fakultas UPR berapasal dari kaum perempuan,” kata Andrie.

Menurutnya sekarang ini hampir tidak ada lagi perbedaan antara kaum perempuan dan laki-laki. Baik dari pimpinan Fakultas, guru besar, dan dosen.

“Selamat hari Kartini ditahun 2022,” ucap Ketua Harian Dewan Adat Dayak Kalteng ini.

Sekedar diketahui, Kegiatan Perayaan Hari Kartini Tahun 2022 Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya dilaksanakan di Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIG).

Kegiatan Hari Kartini yang ke 143 ini mengusung tema “Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya Berperan dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Keluarga yang Sehat”

Dihadiri secara langsung Rektor Universitas Palangka Raya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya, Dekan/Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Biro, Ketua Lembaga dan UPT di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Dharma Wanita IAIN Palangka Raya, Ketua Dharma Wanita Institut Agama Hindu Palangka Raya dan Ketua Dharma Wanita LPP TVRI Kalimantan Tengah, serta perwakilan dari pihak sponsor yang telah mendukung acara.

Perayaan puncak merupakan rangkaian penutup dari acara yang sudah di selenggarakan pada hari Jumat 20 Mei 2022, yang mana dalam memeriahkan Hari Kartini ke 143 diadakan Senam Bersama, Bazaar dan berbagai macam perlombaan di halaman Rektorat Universitas Palangka Raya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: