Wakil Rakyat Dorong UMKM Seruyan Terus Berinovasi

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten setempat agar bisa terus berinovasi dalam mengembangkan produk maupun pemasaran.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Menurut dia, pemasaran itu menjadi salah satu permasalahan yang memang kerap terjadi terhadap suatu produk.

Maka dari itu lanjutnya bahwa, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat tentunya diharapkan bisa dimanfaatkan dan memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan informasi.

“Maka dari itu, kita dorong agar UMKM kita bisa terus berinovasi terutama dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Karena dengan maksimalkan sarana pemasaran online itu juga bertujuan untuk meningkatkan jangkauan penjualan produk,” katanya.

Kendati demikian tambahnya, di mana selain hal itu, tentunya keterlibatan atau peran dari pemerintah daerah dalam rangka membantu mencarikan permasalahan terkait pemasaran produk ini juga sangat diperlukan.

“Support atau dukungan dari pemerintah untuk mencarikan solusi atas segala permasalahan yang mereka alami itu tentu dibutuhkan, karena keberadaan UMKM ini memegang peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat kita,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: