Desa Cempaka Baru Usulkan Penambahan Guru

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Muhtadin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa memperhatikan kebutuhan tenaga guru yang ada di desa-desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Muhtadin mengatakan bahwa, berdasarkan reses yang dilaksanakan pihaknya, dimana beberapa usulan yang di sampaikan oleh masyarakat, mulai infrastruktur, pendidikan dan kesehatan maupun bidang lainnya.

Jelas dia, seperti hal nya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada Desa Cempaka Baru, Kecamatan Danau Sembuluh, yang mana dari reses yang dilaksanakan itu sekolah tersebut sangat memerlukan guru mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris dan Matematika.

“Jadi secara umum memang ada beberapa hal yang diusulkan masyarakat pada saat kita melaksanakan reses di desa setempat, salah satunya untuk SMP yang ada di situ memerlukan tambahan guru mapel,” kata Muhtadin.

Kendati demikian, politisi dari Partai Gerindra ini juga menambahkan bahwa menurut dia, peran dari guru mapel sendiri dinilai sangat penting, karena akan mampu memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Dengan adanya guru mapel, maka akan memudahkan para siswa untuk mendapatkan pengetahuan sesuai dengan mapel yang diajarkan oleh guru tersebut. Maka dari itu hal ini harus kita perhatikan oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: