FOTO : Wakil Rektor UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk saat memberikan arahannya pada acara Pembekalan Penguatan dan Pemahaman tentang Universitas Palangka Raya bagi PNS Formasi Tahun 2018 dan 2020 di Aula Rahan Rektorat UPR, Senin (14/2/2022).

Semua Dosen Muda di UPR, Diminta Terus Kembangkan Kompetensinya

FOTO : Wakil Rektor UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk saat memberikan arahannya pada acara Pembekalan Penguatan dan Pemahaman tentang Universitas Palangka Raya bagi PNS Formasi Tahun 2018 dan 2020 di Aula Rahan Rektorat UPR, Senin (14/2/2022).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dosen atau Tenaga Pendidik adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk itu, kepada semua dosen muda di UPR, diminta untuk terus mengembangkan kompetensinya, bekerja dengan baik dan lurus, hingga benar-benar menjadi pribadi yang profesional.

Seperti yang disampaikan oleh Prof. Suadi Sidauruk Bidang Hukum, Organisasi, SDM, dan Kemahasiswaan ketika membuka kegiatan cara Pembekalan Penguatan dan Pemahaman tentang Universitas Palangka Raya bagi PNS Formasi Tahun 2018 dan 2020 di Aula Rahan Rektorat UPR, Senin (14/2/2022).

“UPR didirikan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di daerah ini. Dalam perjalanannya, UPR sangat plural dan sangat menjiwai karakter huma betang, tidak mengenal perbedaan suku dan agama, semua menjadi satu untuk mencapai kemajuan UPR,” Kata Prof. Suandi ketika diwawancarai usai kegiatan

Dirinya juga mendorong agar para Dosen dapat terus meningkatkan jenjang pendidikannya sampai ke S3. Dengan harapan UPR ini harus mencerminkan huma betang.

“dan dosen-dosen muda di UPR sekarang juga harus mencerminkan karakter huma betang. bersatu untuk maju tidak memandang hal-hal yang berbeda. Selamat datang dan silahkan berkarya di UPR,” katanya menambahkan.

Sebagai salah seorang pegawai pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ke depan berada di daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Semua dosen dan tenaga pendidikan di Universitas Palangka Raya (UPR) diminta untuk memiliki karakter yang kuat.

“Alangkah naifnya kalau ada perguruan tinggi di daerah penyangga IKN, karakternya tidak kuat. Karena bagaimanapun, keberadaan IKN di Kalimantan Timur itu nantinya, pasti akan merembet kepada daerah-daerah di sekitarnya, termasuk di Kalimantan Tengah yang di dalamnya ada Universitas Palangka Raya,” Tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: