Sukseskan Program MBKM, Fakultas Hukum UPR Jalin Kerjasama Dengan Perbankan

FOTO : kegiatan penandatanganan kerjasama ataran Fakultas dengan BSI KC Palangka Raya 1, Jumat, (07/01/2022)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam upaya mensuksekan program merdeka belajar dan kampus merdeka (MDKM). Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) kembali menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak.

Selain melakukan kerjasama dengan sejumlah mitra instansi atau lembaga pemerintah baik itu Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Kemenkumham, LBH, Notaris, organisasi, sampai dengan para pelaku kewirausahaan 

Fakutas Hukum UPR juga menjalin kerjasama dengan pihak perbankan, diantaranya PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk Kantor Cabang Palangka Raha 1. Hal ini bertujuan Dalam rangka penggunaan produk dan jasa perbankan serta kegiatan magang mahasiswa mahasiswi di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Palangka Raha 1.

Dekan Fakultas Hukum UPR, Dr.H. Suriansyah Murhaini, SH,MH dalam sambutanya mengatakan, sejumlah kerjasama pun terus dijalani guna memberikan kemampuan ilmu praktis diluar kegiatan kampus kepada mahasiswa.

“dengan program merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM), mahasiswa hanya menempuh 5 semester di kampus, selebihnya mahasiswa akan melaksanalakan kegiatan belajar atau menimba ilmu, menambah kemampuan ilmu praktis diluar kampus,” kata H. Suriansyah, Jumat (07/01/2022).

Dengan kerjasama yang sudah dibangun selama ini, Ketua PGRI Kalteng ini berharap mahasiswa dapat memanfaatkan semaksimal mungkin proses pembelajaran diluar kampus. Sehingga mahasiswa betul-betul ketika lulus nantinya mendapatkan ilmu yang mempuni dan siap dalam menghadapi dunia kerja.

“Kita berkeningan agar mahasiswa ketika lulus tidak hanya berpikir menjadi pegawai negeri saja, tapi dengan talenta dan kampauan yang sudah didapat, dapat mencipatakan lapangan pekerjaan serta berwirausaha,” bebernya menambahkan.

Atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik tersebut, Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia KC  Palangka Raya 1, Jainal Arifin, SE, MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dekan Fakultas Hukum UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH beserta jajaran.

“saya berharap, mahasiswa Fakultas Hukum UPR, setelah mengikuti magang nantinya mampu bersosialisasi, berinteraksi serta mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang perbankan,” tutupnya.

Kegiatan penandatangan kerjasama antara Fakultas Hukum UPR dengan BSI KC Palangka Raya 1 di isi dengan kegitan diskusi bersama. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Agus Mulyawan,S.H, M.H, Wakil Dekan bidang Kemahaiswaan Tahasak Sahay, SH., MH, dan jajaran civitas akdemika Fakultas Hukum UPR.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: