Dewan Kalteng Dorong Pemda Bangkitkan Potensi Sektor Pertanian di Setiap Kabupaten atau Kota

Foto : ilustrasi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam mewujudkan program ketahanan pangan khususunya di daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kalangan DPRD Provinsi Kalteng mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor pertanian.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ir.H. Muhajirin bahwa dirinya mendukung adanya penguatan sektor pertanian disamping penguatan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program menyejahterakan masyarakat lainya di setiap daerah.

“Untuk itu, sangat penting adanya sinergitas dan koordinasi yang baik antar kepala daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten atau kota dalam mensukseskan program pembangunan daerah,” kata Muhajirin, Senin (11/10/2021).

keberadaan program Food Estate yang sudah berjalan di sejumlah kabupten (Pulang Pisau dan Gunung Mas.red) membuktikan bahwa wilayah Kalimantan khususnya di Kalteng memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Dengan hal tersebut diharapkan dapat mewujudkan wilayah kalteng sebagai lumbung pangan bagi dareah dan nasional.

“Jadi untuk memperkuat sektor pertanian, hendaknya jangan mengandalkan dua kabupaten itu saja, akan tetapi bangkitkan potensi yang ada disetiap daerah yang juga memiliki potensi dalam mengembangkan sektor pertanian seperti di Kabupten Barito Utara dan Murung Raya,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: