Rektor Berharap BEM Terus Berkontribusi Bangun UPR

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, MSi ketika membuka kegiatan Talk Show, Senin (7/6/2021)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebagai upaya dalam mendorong terlaksana nya program Food Estate, serta mewujudkan ketahanan pangan serta prospek kerja bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Lulusan Universitas Palangka Raya (UPR).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR) melaksanakan kegiatan talk show dengan mengangkat tema “Peran Food Estate Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Serta Prospek Kerja Bagi SDM Lulusan UPR” secara virtual, Senin (07/6/ 2021).

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang digagas oleh BEM UPR.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM memiliki nilai konstruktif bagi masyarakat Kalteng dan Indonesia dan sejalan dengan upaya untuk mewujudkan UPR Jaya Raya,” kata Andrie, Senin (7/6/2021).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini berharap BEM senantiasa dapat berkontribusi bagi pembangunan UPR. Ia juga menginformasikan beberapa waktu lalu UPR menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang diundang dalam rapat koordinasi yang secara khusus diundang sebagai tindak lanjut dari instruksi langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungan kerja beberapa waktu lalu ke kawasan Food Estete Kalimantan Tengah.

UPR juga diminta secara langsung untuk ikut serta dan terlibat secara langsung dalam program Food Estete di Kalimantan Tengah. UPR diminta berperan aktif apalagi sebagai Penguruan Tinggi negeri di Kalimantan Tengah UPR tentu memiliki sumberdaya manusia yang cukup untuk mendukung program tersebut.

UPR juga telah memiliki modul untuk membuat persiapan pelatihan petani Milenial di UPR sebagai upaya untuk mewujudkan SDM UPR yang memiliki kualitas serta daya saing untuk bersama-sama mensukseskan program food estate.

“diharapkan SDM yang dihasilkan memiliki berdaya saing, unggul dalam mendukung program strategis nasional tersebut. Sehingga lulusan UPR nanti dapat berperan secara maksimal dan menempati posisi startegis dalam program startegis Nasional,” katanya menambahkan.

Disisi lain, Presiden BEM UPR, Beni Parulian Siregar sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dan kontribusi BEM UPR untuk mendorong terlaksana nya program Food Estate Kalimantan Tengah.

“Diharapkan BEM UPR kedepan dapat mewujudkan ketahanan pangan serta Prospek kerja bagi SDM Lulusan UPR,” kata Beni.

Dirinya juga berharap melalui program food estate, para lulusan UPR akan berperan untuk menjadi penggerak dan petani berdasi bukan malah menjadi buruh tani ditanah nya sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Prof.Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc.Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (DTPHP Prov. Kalteng) Ir. Hj.Sunarti., MM dan Dr. Ir. Eka Not Taufik,MP, dan Dr. Aprianto Liun Ladju, S.Pd. M.Pd selaku moderatori.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: