FOTO : Istimewa

Harlah Pancasila secara Virtual di Ikuti FPK dan FBM

FOTO : Istimewa

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Pengurus Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, mengikuti acara memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila, secara virtual di tengah pandemi covid-19, Selasa (1/6/2021), di Aula Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Acara yang berlansung secara nasional itu langsung dipimpin
Presiden RI Joko Widodo, yang sekaligus menjadi inspektur upacara harlah Pancasila tersebut.

Sementara seusai mengikuti acara itu bersama FPK dan FBN, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro, turut mengucapkan selamat hari lahir Pancasila dan mengajak warga, ormas, OKP untuk terus bersemangat mengamalkan Pancasila.

“Mari kita maknai semangat harlah Pancasila, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini,”ucapnya.

Dikatakan, jiwa dan nilai Pancasila harus dapat diimplementasikan. Seperti nilai persatuan dan kesatuan, gotong-royong, dimana mampu menjadi penyemangat menghadapi pandemi covid-19.

Menurutnya, banyak makna serta nilai yang terkandung dalam batang tubuh Pancasila, mampu menjadi energi bagi bangsa Indonesia untuk memiliki tekat bersama menghadapi kondisi bangsa saat ini.

“Mari kita rapatkan semangat kebersamaan untuk peduli antar sesama, sekaligus bersatu bahu membahu menghadapi kondisi bangsa yang saat ini tengah berjuang memutus mata rantai sebaran covid-19,”pungkas Januminro.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: