Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Bantu Evaluasi Balita Tenggelam di Sungai

FOTO : Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Sertu Imansyahnoor ketika membantu evakuasi belita yang ditemukan tenggelam di sungai manuhing, Kamis (27/5/2021)

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Seorang Balita perempuan berusia 2 tahun di Jalan Tangkasiang RT 05 RW 03 Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas ditemukan tenggelam di Sungai Manuhing, Kamis (27/5/2021).

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken dan sempat mendapat perawatan medis, namun naas balita itu dinyatakan meninggal dunia sekitar Pukul 10:45 WIB.

Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Sertu Imansyahnoor menjelaskan, awalnya pada pukul 08.00 WIB Ibu korban sedang menjemur pakaian di belakang rumah sementara korban ditinggal bermain di dalam rumah dengan pintu depan terkunci sementara pintu belakang terbuka.

Selang beberapa saat ibu korban kembali masuk ke dalam rumah dan mencari korban sudah tidak berada dalam rumah. Setelah beberapa jam mencari di sekitar rumah dan dibantu oleh warga sekitar tetapi belum kunjung ditemukan.

Kemudian Warga dibantu Koramil 1016-04/Tumbang Talaken berinisiatif untuk mencari Sungai Manuhing yang tepat berada di belakang rumah Korban menggunakan Perahu/Ketinting.

“Setelah sekitar 2 jam menyusuri Sungai Manuhing, korban ditemukan sekitar 1 KM dari TKP tenggelam karena terbawa arus,” ungkap Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Sertu Imansyahnoor.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Tumbang Talaken dan mendapatkan pertolongan Medis. Pada pukul 10: 45 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh Pihak RS Pratama Tumbang Talaken. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: