Wacana Pemberlakuan E-Tilang Mendapat Dukungan Dewan Kalteng

FOTO : Ilustrasi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA –  Dengan maksud mengurangi angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan aturan berkendara.

Wacana pemberlakuan Tilang Elektronik (E-Tilang) bagi kendaraan bermotor akan di berlakukan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal tersebut tentunya mendapat dukungan dari kalangan DPRD Kalteng.

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jainudin Karim bahwa akan banyak manfaat positif dengan diberlakukannya wacana tersebut.

” berkenaan dengan rencana pemberlakuan E-Tilang, saya sangat setuju. agar seluruh lapisan masyarakat tertib berlalu lintas, demi keselamatan sesama pengguna jalan,” kata Jainudin Karim, rabu (05/4/2021).

FOTO: Politisi Partai Gerindra yang juga Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim.

Dirinya menjelaskan, pemberlakuan E-Tilang merupakan sistem modernisasi dalam mengikuti perkembangan zaman digitalisasi dan transpormasi digital.

Dengan diberlakukannya E-Tilang, petugas akan lebih mudah mengindentifikasi para pelanggar lalu lintas dengan pantauan melalui dari Kamera CCTV.

Tidak ada alasan lagi bagi para pelanggar lalu lintas untuk berkilah dari kesalahannya. Karena petugas akan lebih mudah mengindentifikasi para pelanggar lalu lintas dengan sistem pantauan Kamera CCTV.

“pemberlakuan E-Tilang juga menghindari para petugas menilang sembarangan yang tidak di dasari dengan surat tugas,” tutup Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: