Kodim 1016/Plk Siap Salurkan 8 Ton Beras Zakat Ke Warga Kurang Mampu

FOTO : Perwakilan keluarga besar H Abdul Rasyid AS, HM Haris Sadikin ketika menyerahkan 8 ton beras zakat ke Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, di Aula Kodim 1016 Palangka Raya, Kamis (29/4/2021).

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Sebanyak 8 ton beras zakat dari keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Ibu Hj Nuriyah disalurkan ke masyarakat melalui Kodim 1016 Palangka Raya.

Zakat tesebut diserahkan perwakilan keluarga besar H Abdul Rasyid AS, HM Haris Sadikin kepada Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, di Aula Kodim 1016 Palangka Raya, Kamis (29/4/2021).

“Masyarakat yang menerima nantinya adalah mereka yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang tersebar di wilayah teritorial Kodim 1016,” kata Kolonel Gede.

Ia menuturkan, dalam penyaluran zakat dari keluarga besar H Abdul Rasyid dan Ibu Hj Nuriyah itu nantinya melalui Babinsa yang ada di lapangan, secara langsung dari rumah ke rumah.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak bisa mengumpulkan massa, sehingga zakatnya diantar ke rumah – rumah,”ungkapnya.

Dandim mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, kepada para donatur yang sudah mempercayakan Kodim untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, perwakilan keluarga besar, HM Haris Sadikin menerangkan, zakat tersebut merupakan bantuan rutin yang diberikan pengusaha asal Pangkalan Bun tersebut.

“Beliau H Abdul Rasyid rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Tahun lalu penyaluran juga melalui Kodim yang nantinya diserahkan kepada masyarakat yang berhak,” tuturnya.(*/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: