TNI dan Polri Amankan Perayaan Paskah di Palangka Raya

FOTO : Jajaran TNI dan Polri ketika melaksanakan patroli cipta kondisi, Jumat (2/4/2021).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Amankan jalannya ibadah Jumat Agung dalam rangka perayaan paskah di Palangka Raya. Jajaran TNI dan Polri melaksanakan apel gelar cipta kondisi, Jumat (2/4/2021).

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan di halaman Mapolda Kalteng, kemudian personel melakukan patroli keliling hingga malam ini di sejumlah kawasan yang dinilai rawan.

Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi bangsit yang berkembang serta menciptakan rasa aman bagi umat kristiani selama perayaan Paskah agar berlangsung kondusif.

Keberangkatan personel dimulai di Mapolda Kalteng sejak pukul 15.30 WIB menuju ke rute masing – masing tim. Pelepasan tim dipimpin oleh Karo Ops Polda Kalteng dan Kasi Ops Korem 102 Panju Panjung.

Dalam kesempatan itu Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan, pihaknya bersama aparat lainnya berusaha menjaga keamanan pada perayaan paskah, dengan begitu, umat kristiani bisa melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah jumat agung di berbagai gereja, serta menjaga stabilitas kamtibmas,” ucap Kolonel Gede.

Dandim mengingatkan kepada jajarannya, selama kegiatan berlangsung agar aktif dalam pemantauan saat  pelaksanaan kegiatan hari Paskah di gereja wilayah setempat.

“Tentu kali ini kita harus waspadai di tengah Pandemi ini ada ancaman teror dari sekelompok radikal, seperti yang terjadi kemarin di Makafssar dan Mabes Polri,” tandasnya.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: