Ruas Jalan Bundaran Sanggu Ke Pertigaan Rikut Jawu Tabak Kanilan Yang Rusak Mendapat Sorotan Dewan Kalteng

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Achmad Rasyid.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kondisi ruas jalan mulai dari Bundaran Sanggu menuju pertigaan Rikut Jawu Tabak Kanilan, Kabupaten Barito Selatan yang rusak dan berlubang mendapat sorotan dari anggota Komisi IV DPRD Kalteng.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng, H. Achmad Rasyid bahwa kondisi ruas jalan tersebut, saat ini dalam keadaan rusak dan berlubang, bahkan di beberapa titik juga ditemui genangan air.

Menurut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini bahwa hal tersebut sangat menggangu aktivitas kelancaran lalu lintas masyarakat setempat, terutama bagi para pengguna jalan. Adapun panjang ruas jalan yang dimaksud mencapai sekitar 2 kilometer.

“ jalan tersebut terbagi atas 2 jalur, namun dikarenakan rusak dan berlubang, sehingga sementara ini hanya diarahkan untuk menggunakan 1 jalur saja,” terang Rasyid, melalui pesan whatsApp, Rabu (31/3/2021).

Wakil Rakyat dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya ini juga mengatakan ruas jalan yang dimaksud juga tidak jauh dari depan Rumah Jabatan Bupati Barito Selatan.

FOTO : Kondisi ruas jalan mulai dari Bundaran Sanggu menuju pertigaan Rikut Jawu Tabak Kanilan, Kabupaten Barito Selatan yang rusak dan berlubang.(ist)

Untuk sekedar diketahui pula bahwa di sana ada 2 jalur, satunya merupakan jalan kabupaten, sementara yang rusak adalah jalan nasional.

Selain itu, ruas jalan tersebut juga memiliki manfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam mendukung aktivitas roda perekonomian masyarakat.

“kondisi jalan tersebut, saat ini dalam keadaan rusak dan berlubang, panjangnya sekitar 2 kilometer. Kondisi akan semakin parah, ketika hari hujan sehingga menyebabkan adanya genangan air di badan jalan pada sejumlah titik,” bebernya.

Dirinya pun berharap, ruas jalan ini juga bisa sesegera mungkin ditindaklanjuti oleh instansi terkait, sebab jalan ini terkesan ditelantarkan bertahun-tahun.

Berdasarkan informasi bahwa persoalan tersebut sudah dilaporkan ke PPK paket jalan Buntok Ampah (proyek APBN) dan akan segera ditindaklanjuti.

Ia meminta kepada pemerintah melalui instansi dinas terkait, agar dapat segera menindaklanjuti persoalan jalan rusak dan berlubang tersebut, sehingga masyarakat setempat pun dapat megrasakan manfaat dari jalan tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: