FOTO : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rudianur.

Butuh Terobosan Baru Gali PAD

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rudianur.

beritakalteng.com – SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur menekannya, perlu adanya terobosan terbaru untuk optimalkan sektor pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita melihat selama ini PAD kita yang dikejar hanya berkutat dalam wilayah yang sudah digali dan ada sebelumnya, harusnya kita cari peluang baru dan sumber yang lebih besar lagi,” kata Rudianur.

Disebutkan Politisi Partai Golkar tersebut, pemerintah harus gencar melihat peluang-peluang lain yang berpotensi terhadap sumber pendapatan, dan jangan hanya mengejar sektor kecil-kecilan.

“Semestinya Pemerintah Kabupaten Kotim membuat usaha sendiri, misalnya di bidang perkebunan kelapa sawit atau pengolahan minyak kelapa sawit, serta pengolahan karet yang banyak ditemukan di Kotim,” imbuhnya.

Menurutnya, sumber daya alam yang daerah ini miliki banyak, itu bisa dijadikan usaha dan bisa menyumbang banyak dalam PAD Kotim.

Karena dia melihat selama ini pemerintah belum memiliki terobosan, hanya menekankan pada sektor PAD yang sudah ada namun tidak menggali atau membuka potensi baru yang bisa mendongkrak PAD bahkan bisa dibilang usaha yang menjanjikan.

“Kalau hanya bergantung dengan dana dari pemerintah pusat kita akan sulit maju, terlebih jika ada masalah seperti pandemi Covid-19 ini. Kita akan kebingungan mencari dana untuk pembangunan karena dana dipotong untuk upaya penanganan Covid-19, tahun lalu dan tahun ini juga,” pungkasnya. (arl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: