FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Rabu (10/3/2021).

Tinjau Lokasi Kebakaran, Ini Pesan Wali Kota Palangka Raya

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Rabu (10/3/2021).

 

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Tidak lupa mematikan api kompor atau mencabut arus listrik usai beraktivitas sehari-hari di rumah, menjadi hal utama yang diperhatikan oleh setiap masyarakat, di lingkungannya masing-masing. Hal ini penting dilakukan guna mencegah terjadinya musibah kebakaran.

Demikian hal tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, disela-sela meninjau lokasi kebakaran yang menimpa rumah warga di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Rabu (10/3/2021).

Menurut Fairid, kerap terjadinya peristiwa kebakaran di lingkungan warga selama ini, tidak sedikit disebabkan oleh kelalaian.

“Iya, seperti itu tadi, lupa mematikan api kompor, atau mencabut aliran listrik yang dipakai untuk beraktivitas dalam banyak hal di rumah,” tambahnya.

Dikatakan Fairid, setiap rumah tangga harus memperhatikan sejumlah tips-tips penting sebelum meninggalkan atau bepergian ke luar rumah. Diantaranya, selain memeriksa api kompor, maka setiap rumah tangga harus mengurangi pemakaian arus listrik yang terlalu banyak.

“Ini semua penting diperhatikan, apalagi lingkungan rumah warga yang berada di wilayah padat penduduk.Jadi semuanya harus memperhatikan pemakaian arus listrik maupun kondisi aliran listrik guna menghindari kemungkinan terjadinya kebakaran,” ingatnya.

Adapun pada kesempatan peninjauannya itu, terlihat Fairid berbincang langsung dengan warga korban kebakaran dan meminta untuk bersabar atas musibah yang terjadi.

Wali kota juga menginstruksikan camat dan lurah untuk membantu dan memberikan kemudahan dalam kepengurusan surat-surat penting miliki warga yang ikut hangus terbakar, saat musibah kebakaran yang terjadi pada 9 Maret 2021 sekitar pukul 17.10 WIB tersebut.

Sementara itu sebelum peninjauan, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui camat Pahandut telah menyerahkan sejumlah bantuan bahan pokok serta keperluan lainnya kepada korban kebakaran itu. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: